Binmas

Door to door, Ini Cara Bhabinkamtibmas Kebonagung Wujudkan Situasi Kondusif

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Brigadir Kirom selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kebonagung Polres Demak sambang di Desa Tlogosih bertemu dengan perangkat desa dan warga masyarakat untuk menjalin keharmonisan dalam bersinergi menjaga keamanan desa binaanya, Sabtu (27/10/2018).

Brigadir Kirom mengajak warganya untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan, juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar tidak lupa tetap menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali ronda malam, serta jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres Demak Polda Jawa Tengah AKBP Maesa Sugriwo, SIK melalui Kapolsek Kebonagung AKP Sugiyono SH MH mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas sambang desa merupakan bagian tugas polri yang diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas di tingkat polsek.

”Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Kirom saat sambang desa binaan tersebut selain silahturahmi dengan kepala desa, perangkat desa maupun warga masyarakat adalah untuk menggali informasi terkait situasi kamtibmas di desa binaannya,” imbuhnya.

Selain itu Kirom juga menyampaikan informasi dari kepolisian yang perlu diketahui oleh masyarakat dan menanyakan pelayanan apa yang dibutuhkan masyarakat, dengan demikian terjadi interaksi yang sangat harmonis antara petugas bhabinkamtibmas dengan perangkat desa dan juga warga masyarakat binaannya, hal ini akan sangat mendukung keberhasilan tugas Polri.

Jiyono – Humas Kebonagung

Berita Terkait