Binkam

Kebakaran di Kiyudan, Kadir Tewas Mengenaskan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Satu orang meninggal Dunia dalam kebakaran rumah warga di Kiyudan Wringin Putih, Borobudur, Magelang, Selasa Malam, (16/10). Kadir (82), pemilik rumah tersebut tewas terbakar, diduga dari bara api dalam tungku di dapur rumah korban.

Dari keterangan saksi yang merupakan istri korban, Wagiyem pada pukul 20.00 wib dirinya menghangatkan sayur dalam tungku berbahan bakar kayu, kemudian ditinggal keluar dapur sebentar.

Diduga bara api dari tungku itu merembet di tumpukan serabut kelapa yang posisinya tidak jauh dari tungku dan membuat api semakin membesar sehingga menjalar ke bangunan rumah.

Dengan melibatkan tiga unit Damkar Kabupaten Magelang, dua jam lebih api berhasil dijinakan, dan keadaan rumah mengalami kerusakan berat, yang mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Sedangkan saat kebakaran, korban yakni Kadir berada dalam rumah di bagian kamarnya. Naas karena Kadir memilik riwayat penyakit struk sehingga terjebak dalam kobaran api yang semakin membesar tidak bisa menyelamatkankan diri.

“Satu orang pemilik rumah meninggal dunia karena terjebak kobaran api. Karena memiliki riwayat penyakit struk,” ucap Kapolsek Borobudur, AKP Didi Dewantara, SH,SIK. membenarkan peristiwa tersebut.

Akhirnya jenazah korban berhasil di evakuasi sekitar pukul 22.45 wib. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Muntilan guna autopsi.

Kejadian kebakaran ini sudah yang ke-2 kalinya di wilayah borobudur, penyebab kebakaran menurut keterangan saksi karena memasak dengan menggunakan tungku, disekitar tungku banyak kayu dan serabut kelapa sehingga menyebabkan kebakaran.

Dihimbau kepada warga yang masih memasak menggunakan tungku pastikan lagi disekitar tungku tidak ada kayu atau serabut kelapa yang mudah terbakar, dan pastikan api betul padam, pungkasnya. (hms)

Berita Terkait