Mitra Polisi

Bersama Forkompimda, Kapolres Brebes Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Kapolres Brebes AKBP Sugiarto yang diwakili kepada Kompol Warsidin menghadiri upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 di wilayah Kodim 0713/Brebes, Senin (15/10/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan dilapangan desa Klampis Kecamatan Jatibarang tersebut bertemakan “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”.

Hadir dalam kesempatan ini, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf. Arif Suhartono. S.Pd, jajaran Forkompimda Kabupaten Brebes, Kapolsek dan Danramil Jajaran, serta tamu undangan lainnya dan ratusan peserta upacara dari berbagai unsur dan masyarakat sekitar dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Sesuai rencana, TMMD ini dilaksanakan dengan pembangunan fisik berupa pengaspalan beberapa ruas jalan desa. Disamping itu juga adanya sasaran non fisik diantaranya pelayanan akte Kklahiran, Penyuluhan dan Sosialisasi permasalahan masyarakat, Sosialisasi Perijinan Terpadu, Penyuusluah wawasan kebangsaan, Radikalisme dan Rekrutmen TNI serta pelayanan kesehatan serta pemutaran film tentang Cukai.

Dalam amanatnya, Irup yang membacakan sambutan dari Gubernur Jateng menyapaikan ucapan terimakasih dan apresiasi TMMD kembali dan terus digulirkan. Disampaikan, melalui TMMD, bersama kita merawat gotong royong, memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa “Kita ingin gotong royong sebagai saripati nilai-nilai keindonesiaan dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik.Karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhinnekaan. Dari situ pulalah kita tangkal sikap-sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterahkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan perlengkapan alat kerja serta penandatangan Naskah TMMD Sengkuyung III oleh Bupati Bebres dan Dandim 0713 Brebes serta pemukulan kentongan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti didampingi Forkompimda sebagai tanda dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2018. (Hms)

Berita Terkait