Binkam

Sempat Selamatkan Diri dari Kebakaran Rumah, Seorang Kakek Akhirnya Meninggal Dunia

Tribratanews.jateng.polri.go.id Pemalang – Musim kemarau yang berkepanjangan di Wilayah Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang selain berakibat pada minimnya debit air, namun juga berakibat pada kekeringan lahan dan hutan.

Kapolsek Watukumpul Iptu M. Subagio bersama Forkopimcam tidak hentinya memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat Kecamatan Watukumpul agar mewaspadai bencana kebakaran, sehingga tidak terulang seperti kejadian pada hari selasa (2/10) di Dusun Tlaga Desa Tlagasana tepatnya pukul 04.00 Wib yang menimpa Kakek Munarjan 70 tahun.

Rumah Kakek Munarjan terbakar habis dilahap di Jago merah termasuk 5 (lima) ekor kambing miliknya, beruntung sesaat kejadian tersebut Kakek Munarjan bisa menyelamatkan dirinya meski mengalami luka bakar yang serius.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Watukumpul untuk mendapatkan penanganan pertama karena mengalami luka bakar serius sekitar 40 persen di punggung dan sebagian badan bawah, selanjutnya korban di rujuk di RS dr Ashari Pemalang” ungkap Kapolsek Watukumpul.

Namun pada hari rabu (10/10) atau tepatnya persis satu minggu sejak dirawat di RS dr. Ashari, Kakek Munarjan akhirnya Meninggal dunia, Nasikun 45 tahun yang merupakan anak kandung Alm Kakek Munarjan beserta keluarganya merasa kehilangan dan berduka.

“Meskipun mendapatkan musibah yang telah mengakibatkan kehilangan materiil maupun jiwa, kami akan tetap sabar dan menerima kejadian ini sebagai suatu cobaan” ungkap Nasikun.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah, Kapolsek bersama jajaran Forkopimcam Watukumpul berempati dengan menyalurkan Bantuan berupa uang duka pada keluarga korban di kantor Kecamatan Watukumpul

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga korban, diharapkan kedepan pihak terkait juga dapat turut berkontribusi untuk mendonasikan bantuan” tutupnya.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait