Polisi Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMP N 5 Demak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Kenakalan remaja akhir akhir ini menjadi sebuah problematika kehidupan yang tak kunjung usai, setiap tahunnya pasti akan ada bentuk ataupun pola kenakalan remaja tersebut dilakukan.

Melihat hal tersebut SMP N 5 Demak pada Jumat (12/10/18) pukul 07.00 wib meminta Polsek Demak Kota untuk memberikan Penyuluhan Kenakalan Remaja kepada Siswa siswi SMP N 5 Demak. Permasalahan yang saat itu muncul adalah tertangkapnya beberapa siswa yang meminum minuman keras oplosan pada jam pelajaran.

Selaku narasumber adalah Kapolsek Demak Kota Iptu Sugeng Riyadi dalam penyuluhannya Kapolsek memberikan penekanan terkait kenakalan remaja yang terjadi di sekolahan tersebut dengan landasan dasar dasar moral dan undang undang yang berlaku terkait dengan miras dan sosial media.

Kapolsek dalam kesempatanya menyampaikan “kenakalan remaja saat ini sudah berbeda dengan jaman dulu, kalau sekarang mereka sudah lebih berkembang dalam mencari celah untuk mengelabui, sehingga peran serta orang tua lingkungan sekitar menjadi hal utama selain guru untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja tersebut”.

Kegiatan penyuluhan atau jam pelajaran khusus tersebut, selain diisi dengan masalah pelanggaran terkait miras juga diisi dengan pemberian motivasi masa depan bagi pelajar agar mampu menjadi insan yang berguna nantinya.

Exit mobile version