BinkamReskrim

Polisi Amankan Pelaku Pencurian Dari Amukan Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Kepolisian Sektor Karanganyar Polres Pekalongan kemarin siang, Kamis (11/10/2018) telah mengamankan pelaku pencurian yang kebetulan saat itu telah diamankan oleh salah satu anggota Kepolisian yang kebetulan sedang melaksanakan patroli dan melintas di TKP.

Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I membenarkan kejadian tersebut. Lebih lanjut Iptu Akrom mengatakan bahwa kejadian pencurian terjadi pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 sekira pukul 12.00 wib saat itu Korban Hartoyo, 42 tahun warga Batang sedang sholat berjamaah dimasjid Jami’ Ds. Karangsari Kec. Karanganyar Kab. Pekalobgan

Dan saat itu pula Korban menaruh tasnya disamping kiri. Saat rokaat ke dua Korban melihat tasnya diambil orang yg ada dibelakangnya dan segera membatalkan sholatnya setelah itu mengejar Tersangka M.Yusuf, 47 tahun warga Pekalongan Barat Kota Pekalongan yang melarikan diri menaiki sepeda motor dengan berlari.

Dan sekitar 30 meter dijalan raya Korban sempat menarik tasnya yang dikalungkan Tersangka dan Korban akhirnya jatuh, setelah itu Tersangka melarikan diri kearah selatan. Disaat yang sama ada seorang petugas Kepolisian yang sedang melaksanakan Patroli, mengetahui kejadian tersebut petugas segera mengejar dan tertangkap sekitar 200 meter dari TKP. Saat itu Tersangka sedang berhenti dipinggir jalan, dilokasi penangkapan masyarakat berusaha menghakimi tersangka dan untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan akhirnya Tersangka dibawa ke Polsek Karanganyar.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti sebuah tas yang berisi 1 buah handphone XIOMI Redmi 5 dn uang tunai sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) . Atas kejadian tersebut Korban mangalami kerugian Rp. 2.850.000,- ( dua juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah ).

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Karanganyar”, ucap Kasubbag Humas Iptu Akrom.

Berita Terkait