Bakar Ranting, 1 hektar Lahan Ikut Terbakar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Si jago merah dengan ganasnya melahap habis perkebunan kosong milik Sri Endarti (48) yang terletak di Dusun Mengor Desa Kaloran Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung. Jumat (11/10/2018).

Anggota Polsek Kaloran Polres Temanggung bersama Damkar dan dengan bantuan dari warga setempat berusaha untuk memadamkan api agar tidak meluas ke pemukiman warga dengan mengerahkan 2 unit kendaraan pemadam kabakaran api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Kaloran Polres Temanggung AKP Mashudi mengatakan Ia mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran perkebunan kosong di Dusun Mengor Desa Kaloran Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, mengetahui kejadian tersebut Kapolsek Kaloran memerintahkan Wakapolsek beserta anggotanya untuk mendatangi TKP, dengan sigap Wakapolsek Kaloran IPTU Suhardi memimpin langsung anggotannya untuk membantu memadamkan api yang masih menyala.

AKP Mashudi menerangkan sampai saat ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil lainnya, kebakaran terjadi dikarenakan seusai membersihkan perkebunan Sdr M bersama sdr B membakar ranting dan kayu disekitar perkebunan dengan tiba tiba angin bertiup sangat kencang sehingga api dengan cepat menyambar rumput rumput kering disekitar perkebunan seluas kurang lebih 1 hektar.

“Untuk luas lahan yang terbakar diperkirakan seluas 1 hektar, beruntung kejadian tersebut cepat diketahui sehingga tidak merambah ke pemukiman warga,” terangnya.

(Humas Polres Temanggung )

Exit mobile version