FeaturedPembinaan Personel

Wawasan Kebangsaan Oleh Habib Muhamad Luthfi di Mapolres Pati

Tribratanews.jateng.polri.go.id Pati – Bertempat di gedung Mantab Brata Polres Pati telah berlangsung kegiatan wawasan kebangsaan oleh Habib Muhamad Luthfi Bin Yahya dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 tingkat Polres Pati. Selasa (09/10/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tokoh/ulama kharismatik Habib Muhamad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan, Perwakilan dari FKUB Kab. Pati KH. Ali Munfa’at, Komandan Kodim 0718 Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas, Pejabat Utama Polres Pati, Para Kapolsek dan Danramil se Kab.Pati, Babinsa dan Babinkamtibmas Pati serta Anggota polres Pati sekitar 400 personil.

Dalam Penyampaian Wawasan Nusantara Habib Muhamad Lutfi bin Yahya menuturkan bahwa Pertahanan negara tidak hanya TNI dan Polri, termasuk perekonomian. Indonesia termasuk negara yang sangat bagus sudah ada istilah Polsek dan Koramil, tidak distrik seperti di negara lain.

“Mengharapkan agar makam pahlawan dibuka/ tabur bunga tidak pada tanggal 10 November saja, melainkan bisa sebulan sekali setiap malam Jum’at secara bergantian, karena kemerdekaan Indonesia tidak gratis, melainkan perjuangan pahlawan – pahlawan kita.” Tuturnya

Sebelum Acara dimulai didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di akhir kegiatan menyanyikan lagu bagimu negeri, sebagai bentuk rasa cinta tanah air Indonesia.

(Humas Polres Pati)

Berita Terkait