Binkam

Silaturahmi 3 Pilar di Kecamatan Bantarkawung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Kebutuhan akan pentingnya terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum dalam hal ini Polsek Bantarkawung Polres Brebes saja tetapi juga bagi seluruh warga masyarakat. Karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara Polri dan masyarakat terjalin hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondusi kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Oleh karena itu, dalam upaya mewujudkan sinergitas kemitraan antara Polri dan masyarakat, pada Senin (8/10) Kanit Binmas Polsek Bantarkwung Polres Brebes Aiptu Hartoyo bersama Bhabinsa perangkat desa melaksanakan silaturahmi kepada Muspika Kecamatan guna menyampaikan pesan kamtibmas serta minta dukungan dan kejasama dari warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari menjelaskan bahwasannya guna mewujudkan terciptanya kondusifitas kamtibmas perlu adanya peran serta dari seluruh element masyarakat yang secara aktif dapat memberikan informasi berbagai hal tentang kamtibmas yang terjadi diwilayahnya kepada aparat.

Pihaknya berharap warga masyarakat dapat mengaktifkan pamswakarsa atau siskamling dan tidak mudah terpancing isu isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya serta selalu berkoordinasi dengan aparat Polsek Bantarkawung.

“Kebersamaan antara aparat keamanan utamanya Polri dan warga masyarakat menjadikan kekuatan yang luar biasa besar dan itu semua bisa diraih melalui kebersamaan,” jelasnya. (Pid Btk)

Berita Terkait