Mitra PolisiPembinaan Personel

HUT TNI Ke-73, SPN Polda Jateng Ikuti Panggung Sinergitas TNI-POLRI, Netral!

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purwokerto – Dalam rangka HUT TNI ke-73, digelar Panggung Sinergitas TNI-POLRI, Netral!, Minggu (7/10/2018).Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Banyumas.

Panggung Sinergitas ini dihadiri oleh Bupati Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Dan Yon 406 Wijayakusuma, Keluarga besar TNI, Polres Banyumas, SPN Polda Jateng, dan Brimob Sub Den 3 B.


Kegiatan ini diawali dengan senam aerobik dan maumere, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0701 Banyumas, lalu diberikan kepada Bupati Banyumas dan Kapolres banyumas. Setelah pemotongan tumpeng dilanjutkan Ikrar Sinergitas TNI-POLRI yang diikuti oleh seluruh peserta, kemudian setelah itu dilanjutkan acara lain-lain.

Acara tersebut sangat sesuai dengan perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. Tito Karnavian M.A., Ph.D dalam sinergitas TNI-POLRI bersama para Panglima TNI.

Beliau mengatakan, sampai kiamat, antara TNI dan Polri akan tetap solid dan bersinergi.

Ini juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, politik TNI dan Polri adalah politik negara yang berfungsi mengatasi permasalahan yang timbul dari dalam maupun luar.

PID SPN POLDA JATENG

Berita Terkait