Mitra PolisiPembinaan Personel

Peringatan HUT TNI, Polres Brebes Terima Penghargaan dari Kodim 0713/Brebes

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Puncak peringatan HUT TNI ke 73 di Kabupaten Brebes dilaksanakan di alun alun Brebes, Jumat (5/10/2018) dengan bertindak sebagai Irup Bupati Brebes Idza Priyanti yang dalam sambutanya membacakan amanat dari Panglima TNI yang salah satunya terkandung ajakan untuk mendoakan para relawan dan korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

Dalam kegiatan yang dikuti oleh ratusan peserta mulai dari jajaran Forkompimda, TNI Polri, Muspika dan Kepala SKPD serta ratusan pelajar dan organisasi kepemudaan tersebut berlangsunug hikmat dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, usai upacara dilaksanakan pemberian penghargaan kepada perwakilan masyarakat kabupaten Brebes serta pemberian bea siswa kepada perwakilan pelajar.

Disamping itu juga dalam perayaan HUT TNI Ke-73 5 Oktober 2018 di Alun-alun Brebes, diwarnai dengan pemberian tali asih kepada 7 orang Veteran putra daerah. Sebelumnya Bupati Brebes Idza Priyanti memberikan potongan tumpeng secara simbolis kepada perwakilan Veteran, Sulaiman (93). Bupati selanjutnya memberikan tali asih kepada Veteran Suparmin disusul Wakil Bupati Narjo SH, Kompol Harry Sutadi mewakili Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Transiswara Adhi serta dari Pengadilan Agama Kabupaten Brebes.

Kasdim 0713 Brebes, Mayor Infanteri Arief Soehartono menyampaikan pemberian piagam penghargaan kepada jajaran Forkopimda sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dalam membantu pengadaan sarana dan prasarana penunjang guna mendukung tugas pokok TNI di wilayah Brebes.

Dikatakannya bahwa pemerintah daerah telah berbuat banyak dalam memfasilitasi jajarannya melaksanakan tugas teritorial kewilayahan termasuk pendampingan dan perbantuan kepada pemerintah setempat. Selain menjaga Kamtibmas, penanganan bencana alam merupakan tugas TNI mengabdi kepada masyarakat. (Hms)

Berita Terkait