Binkam

Kapolsek Wonopringgo Hadiri Pencanangan Minum Obat Pencegahan massal Filariasis

Tribratanews.jateng.polri.gi.id, Pekalongan – Bertempat di Balai Desa Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kapolsek Wonopringgo Akp Aries TH,SH hadiri kegiatan Pencanangan minum obat pencegahan massal Filariasis (POPM) tingkat Kabupaten Pekalongan tahap 4 tahun 2018, Selasa(02/10/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H, M.S.i,Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr. Titik,Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan Setiawan Dwi Antono, S.Km M.Kes,Kejaksaan Negeri Kajen,Kemenag Kab. Pekalongan,Kapolres Pekalongan diwakili Kapolsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto, S.H,Danramil Wonopringgo Kapten Inf Sunarto,Danton Kompi Senapan C 407/PK Lettu Inf Totok, Camat se – Kab. Pekalongan,Kepala Puskesmas se – Kab. Pekalongan,Kepala SD, SMP, SMA se – Kec. Wonopringgo,Kepala Desa se – Kec. Wonopringgo,Ketua TP PKK se – Kec. Wonopringgo,Tokoh masyarakat Kec. Wonopringgo.

Dalam sambutanyya Plt Kepala Dinkes Kab. Pekalongan mengucapkan Pada kesempatan kali ini melaporkan bahwa kegiatan pencanangan sudah mencapai tahap ke 4.Tujuan pelaksanaan ini adalah untuk meningkatkan SDM Kab. Pekalongan dan mencegah adanya penderita kaki gajah.Kegiatan pencanangan mulai 2 Oktober – 2 Nopember 2018, pada tahap 4 tahun 2018 sudah dipersiapkan 876.427 tablet dengan area distribusi 2.300 pos (baik desa maupun sekolah-sekolah)

Sambutan Kabid P2P Dinkes Prov. Jateng,Apresiasi kepada Pemda Kab. Pekalongan atas terselenggaranya kegiatan POPM, bahwa Kab. Pekalongan adalah 1 dari 9 Kabupaten di Jawa Tengah yang melaksanakan kegiatan tersebut. Pencegahan penyakit kaki gajah bisa dilaksanakan dengan minum obat secara rutin selama 5 tahun, adapun 1 tahun sekali minum obat pencegahan tersebut.Target kita adalah minimal 85% sasaran yang telah ditetapkan oleh Pemda Kab. Pekalongan.Saya berharap nantinya bisa disosialisasikan kepada segenap elemen untuk serentak meminum obat pencegahan penyakit kaki gajah

Kegiatan dilanjutkan Bupati bersama – sama dengan tamu undangan untuk minum obat pencegah penyakit kaki gajah.

selama kegiatan berjalan lancar dan aman(ervina_33)

Berita Terkait