Polairud

Kapal Patroli Polair Amankan Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Kapal Patroli KP IX-1022 Satuan Polisi Perairan Polres Tegal Kota turut membantu mengamankan jalanya prosesi larung saji di Perairan laut pantai utara Kota Tegal.

Kasatpolair Polres Tegal Kota, AKP Riyanto,SH mengungkapkan selain kapal patroli Polisi, dalam pengamanan ini juga melibatkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Maribaya dari Lanal Tegal.

“Kita saling bersinergi, baik unsur Polisi perairan, Lanal termasuk Kamla dan BPBD turut mengamankan kegiatan tersebut,” ungkapnya, Jumat (28/09/2018)

Bahkan, menurutnya dalam pengamanan tersebut langsung diikuti Kapolres Tegal Kota dan Komandan Kodim 0712/Tegal bersama jajaran Forkopimda dengan menggunakan KAL Maribaya.

Sementara acara sedekah laut yang digelar Nelayan Kota Tegal dengan mengambil tema “ Dengan semangat sedekah laut, Kita dukung Pemimpin yang bisa mensejahterakan Nelayan.

Kegiatan diawali dengan prosesi ruwatan sesaji atau ancak di Kantor KUD Karya Mina sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pelarungan dengan menggunakan sejumlah KM di perairan Laut Pantai utara Jawa.

Berita Terkait