Brimob

Lagi, Sebuah Granat Nanas Diamankan Oleh Gegana Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar – Tim jibom Subden Composite Unit 1 Surakarta berhasil mengamankan sebuah granat tangan berjenis nanas di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Penemuan granat nanas ini bermula dari aktifitas seorang warga bernama Bapak Aziz yang melakukan penggalian saluran air di sekitaran rumah Sudrajat pada hari Selasa (25/09/2018). Mendapati benda yang mencurigakan, segera melaporkan penemuan tersebut ke Mapolsek Colomadu.

Pagi harinya, hari ini, Rabu (26/09/2018) tim jibom Subden Composite Unit 1 Gegana Surakarta dihadirkan untuk melakukan prosedur pengamanan granat nanas ini.

Setelah berkoordinasi dengan Wakapolsek Colomadu, akhirnya diambil langkah pendisposalan. Granat tersebut akan dimusnahkan. Bantaran sungai Bengawan Solo akan menjadi tempat pendisposalan.

“Sesuai prosedur, bahan peledak militer yang telah dalam kondisi berkarat seperti ini akan kami disposal/musnahkan. Akan sangat berbahaya apabila menyimpan granat berkarat seperti ini,” jelas Iptu Marutojono, Katim Jibom.

Akhirnya granat temuan warga tersebut dapat dimusnahkan dengan aman. Setelah proses disposal, serpihan dari ledakan granat tersebut diamankan di Mapolsek Colomadu.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait