Binkam

Polres Temanggung Amankan Temu Kader Parpol Se-Eks Karesidenan Kedu

Tribratanews.jateng.polri.go.id Temanggung – Polres Temanggung Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan Temu Kader dan Caleg Pan Se Ekswil Karisidenan Kedu dengan Calon Wakil Presiden dari no urut 2 Sandiaga Uno dan ketua DPP PAN Zulkifli Hasan Di Kabupaten Temanggung .

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Cawapres NO URUT 2 Sandiaga Uno, Ketua DPW PAN, Caleg dari partai PAN, ketua DPD PAN, Ketua PD Muhammadiyah, diselenggarakan di Gedung Pemuda Temanggung, dan dihadiri lebih kurang 1500 peserta dari perwakilan daerah.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menerangkan bahwa saat ini sudah memasuki masa kampanye dimulai tanggal 23 Serptember 2018 sampai dengan 13 April 2019, dan dalam pelaskanaan pengamanan menggunakan sistem pengamanan baik terbuka maupun tertutup, dan secara umum Polres Temanggung siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

“Pengamanan kita laksanakan dengan menempatkan personil di penggal – penggal jalan disamping untuk mengantisipasi arus kemacetan juga agar acara dapat berjalan dengan lancar dan aman,” terangnya, Senin (24/9/18).

Wiyono menegaskan bahwa Polri bersikap netral dalam Pemilu baik Pilleg maupun Pilpres 2019 dan siap memberi sanksi yang tegas apabila menjumpai anggotanya mendukung salah satu calon.

“Sebagai Anggota Polri Kita harus netral dan apabila ada anggota yang kedapatan berpartisipasi pada pemilu pileg pilpres akan mendapatkan sanksi yang tegas” ujarnya

Wiyono juga berpesan kepada anggotanya agar ikhlas dalam pelaksanaan tugas karena itu sebagai salah satu bekal kita diakhirat nanti tidak lupa ia mengingatkan kepada anggota agar bertugas sesuai dengan tupoksi yang ada hindari kesalahan sekecil apapun.

( Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait