Pembinaan Personel

Propam Polres Magelang Laksanakan Gaktibplin dengan Tes Urine

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Sebelum kita melakukan penindakan maupun menyampaikan sosialisasi Narkoba kepada Warga Masyarakat, terlebih dahulu kita laksanakan Operasi Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) anggota dengan tes urine kepada personil di Ruang Propam Polres Magelang, Polda Jateng.

Kasi Propam Polres Magelang Ipda Totok Suharyo mengatakan, salah satu penegakan disiplin kepada anggota ini bertujuan guna antisipasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan anggota Polres Magelang, jangan sampai ada anggota yang memakai apalagi sebagai kurir atau pengedar Narkoba. Senin (24/9)

“Kegiatan ini kami laksanakan secara acak kepada anggota dan waktu tidak kami tentukan, sehingga benar benar bisa meminimalisir anggota menggunakan narkoba,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Gaktibplin, Siepropam Polres Magelang dengan didampingi Urkes Polres Magelang menggunakan alat tes Urine merk V Care Made in USA sehingga bisa mendeteksi secara akurat tentang kandungan Narkoba yang ada di dalam urine tersebut seperti amphetamine, metamphetamine, benzodiazepam, morphin, THC, dan COC.

“Untuk Pengecekan Urine kali ini kami menggunakan alat terbaru Merk V Care In USA sehingga lebih mudah mendeteksi dan secara akurat,” terang Ipda Paur Kes Sapto Haryono.

“Dalam kegiatan Gaktibplin pagi ini memeriksa oleh 34 personil terdiri dari Unsur Perwira, Bintara, ikut tes urine, dan hingga berakhir tidak ditemukannya anggota positif menggunakan Narkoba,” pungkasnya.

Editor Wahyu

Berita Terkait