Mitra Polisi

Peringati Hari Agraria, Bupati Batang Serahkan 10 Sertifikat Tanah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Bupati Batang Wihaji menyerahkan 10 sertifikat tanah kepada masyarakat di 10 Desa pada peringatan hari agraria di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batang, Senin (24/9/18).

Ini dilakukan sebagai upaya dalam membantu percepatan penerbitan sertifikat, pasalnya di Kabupaten Batang sendiri ditargetkan untuk 44 ribu sertifikat tanah pada 44 desa yang mana sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2018 mengenai percepatan pendaftaran tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Persoalan pertanahan menjadi persoalan yang sederhana tetapi juga menjadi persoalan panjang kadang bisa berimplikasi dengan masalah hukum dan juga berimplikasi masalah sosial, karena itu harapan saya bahwa dengan perubahan zaman, transparansi dan integritas dimana sekarang menjadi kebutuhan,” kata Wihaji saat Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tingkat Kabupaten Batang.

Selain itu, Ia juga mengatakan dengan kerjasama dan sinergitas antara Pemda dengan BPN yang selama ini sudah berjalan dengan baik harus selalu dilanjutkan dan dijaga.

“Yang terpenting adalah melayani dengan baik seluruh masyarakat Kabupaten Batang dalam pengurusan maupun hal-hal yang berkaitan dengan pertanahan, sertifikat dan sebagainya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Wihaji.

Bupati berharap Pemda, BPN dan stakeholder lain agar dalam proses pembangunan khususnya berkenaan dengan tata ruang, pertanahan, ini bisa saling bekerjasama, dan bersinergi sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Diharapkan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan baik untuk pembangunan Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Nampak hadir Wakapolres Batang Kompol Heru Eko W, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji bersama tamu undangan lainya.

Berita Terkait