Mitra Polisi

Lomba Senam Tobelo Meriahkan HKGB ke 66 Polres Kebumen

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 tahun 2018, pengurus Cabang Bhayangkari Kebumen menggelar lomba senam Tobelo, Senin (24/09) pagi.

Adapun peserta lomba adalah para Bhayangkari perwakilan tiap-tiap rating maupun pengurus yang dibagi menjadi enam tim.

Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Ny Novy Arief Bahtiar saat dikonfirmasi, lomba ini digelar sebagai ajang silaturahmi serta menggelorakan olahraga kepada para istri polisi.

“Di tingkat Jawa Tengah, saat ini tengah ramai diadakan lomba Senam Tobelo, sehingga di Cabang kita (Polres Kebumen) juga melakukan lomba Senam Tobelo untuk memeriahkan HKGB ke 66,” jelas Ny. Novy Arief Bahtiar didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny. Dina Prayuda saat diwawancarai.

Dari lomba yang diikuti enam tim itu, lomba juara pertama diraih oleh tim Bhayangkari Sat Reskrim, disusul juara ke dua tim Bhayangkari isteri PJU Polres Kebumen, sedangkan untuk juara ke tiga berhasil diraih tim Bhayangkari Ketua Ranting Rayon Timur.

Untuk juara favorit, lomba Senam Tobelo 2018 berhasil diraih tim Bhayangkari Sat Lantas Polres Kebumen. Kepada para pemenang, panitia menyiapkan piala dan uang pembinaan.

“Untuk penilaian kepada peserta berdasarkan keserasian tim, kekompakan, kostum para peserta, dan keseruan didalam tim itu sendiri,” jelasnya.

Lebih jauh, Ny. Novy Arief Bahtiar berharap, di HKGB ke 66 ini, melalui kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan didalam keluarga besar Polri, khususnya keluarga besar Polres Kebumen.

“Harapan saya dan tentunya juga menjadi harapan kita semua,” tukasnya.

Sebelum digelar lomba, seluruh personel Polres Kebumen dan Bhayangkari mengikuti senam Maumere dan Senam Tobelo di halaman Mapolres Kebumen.

Terlihat dalam senam itu, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar yang didampingi Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko serta seluruh PJU Polres Kebumen.

Sebagai simbolis pembukaan lomba Senam Tobelo, Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Novy Arief Bahtiar didampingi Kapolres Kebumen menggunting pita dan melepaskan balon udara.

(Humas/Polres Kebumen)

Berita Terkait