Binmas

Ini yang Disampaikan Polisi Bonang Usai Sholat Dhuhur Berjamaah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Personel Polsek Bonang, Polres Demak melaksanakan Sholat dhuhur berjamaah di Masjid Al Karomah, di Dukuh Bener, Desa Tridonorejo, Bonang, Demak. Senin (24/09/2018)

Kegiatan Sholat dhuhur berjamaah di laksanakan oleh KSPK III Aiptu Qomarudin dan Sholat dhuhur di Masjid Al Karomah ini dengan Imam Bapak Kyai Muhammad Sofwan yang di ikuti oleh jamaah dari warga sekitar Masjid.

Di samping kewajiban, Sholat dhuhur berjamaah di Masjid perkampungan ini, dalam rangka satuan tugas (Satgas) Nusantara dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Satgas Nusantara seperti ini merupakan kemitraan yaitu merekatkan silaturahmi dengan para ulama, tokoh agama. para tokoh masyarakat dirangkul untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang positif, sehingga terjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Pada kesempatan tersebut KSPK III Aiptu Qomarudin Arleta melaksanakan kegiatan Sholat Dhuhur berjamaah bersama Toga, Tomas dan warga masyarakat, selesai Sholat Dhuhur dilanjutkan silaturahmi kamtibmas dan mengajak peran serta Toga dan Tomas bpk kyai Muhammad Sofwan dan mengajak warga masyarakat yang ikut berjamaah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Pihaknya juga berpesan agar Masjid supaya tidak di gunakan untuk berpolitik atau kampanye dan tetap menjaga toreransi antar umat beragama serta tangkal dan cegah faham radikalisme yang dapat memecah belah NKRI.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, Sik melalui Kapolsek Bonang AKP I Nyoman Yasa mengatakan kegiatan satgas Nusantara dengan bersilaturahmi ke Tokoh Agama atau tokoh masyarakat melalui Sholat berjamaah di perkampungan ini sangat banyak manfaatnya, selain menjalankan kewajiban sebagai umat muslin ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh agama atau tokoh masyakat sehingga kedekatan antara Polri dengan tokoh Agama atau tokoh masyarakat semakin erat.

“Hal ini juga dapat sebagai sarana menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta dapat memperoleh informasi – informasi yang berkaitan dengan perkembangan situasi kamtibmas,” ujar Kapolsek.

( Edy – Humas Polsek Bonang )

Berita Terkait