BrimobFeatured

Delegasi PPSUC Berkunjung, Detasemen Gegana Pamerkan Alsus dan Rantis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Satbrimob Polda Jawa Tengah hari ini, Senin (24/9/2018) mendapatkan kehormatan. Beberapa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) beserta Delegation of People’s Public Security University of China (PPSUC) berkunjung ke Mako Satbrimob Polda Jawa Tengah.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari program studi banding yang dilaksanakan oleh Akpol dan PPSUC,” jelas Kasat Brimob Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Tory Kristianto, S. I. K. di sela-sela kunjungan Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC.

Dalam kesempatan tersebut, Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC disuguhi oleh gelar perlengkapan dan peralatan khusus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Jawa Tengah. Selain itu, Kasat Brimob juga berkenan memberikan cindera mata kepada Delegasi PPSUC. Film company profile Korps Brimob Polri juga ditayangkan guna memberikan gambaran kepada para Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC tentang tugas pokok, fungsi, dan peranan Korps Brimob Polri dalam menjaga dan memeliharan keamanan ketertiban masyarakat.

baca juga: Mahasiswa People’s Public Security University Of China Kunjungi Mako Brimob Jateng

Detasemen Gegana selaku pengemban fungsi penindakan dan perlawanan teror, penjinakan bom dan penanganan kejadian Kimia Biologi dan Radioaktif, secara khusus menggelar seluruh alat khusus (alsus) dan kendaraan taktis (rantis) mereka untuk dipamerkan dihadapan para Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC.

Robot Telerob yang merupakan amunisi baru dari Subden Jibom turut unjuk kebolehan di hadapan para Taruna dan Delegasi. Selain itu, seluruh senjata laras panjang maupun pendek juga turut dipamerkan.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait