BinkamSamapta

Hari Minggu, Satsabhara Polresta Surakarta Intensifkan Patroli ke Tempat Ibadah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Sat Sabhara Polresta Surakarta melakukan Patroli ke tempat ibadah terutama gereja-gereja yang sedang menggelar kebaktian Minggu. Beberapa personel melakukan sambang beberapa gereja yang ada di wilayah kota Solo, Minggu (22/09/2018).

Unit patroli sambang ke beberapa gereja yang ada di Kota Solo. Petugas juga mendampingi pengurus gereja yang memeriksa setiap jemaat gereja.

Petugas berseragam lengkap dan bersenjata tampak berjaga di luar gereja. “Seluruh gereja di Solo kami simpulkan kondisi aman. Semoga tidak ada aksi teror di Kota Solo,” kata Kasat Sabhara Kompol Busroni.

Kasat Sabhara menjelaskan, patroli dilakukan oleh Unit Patroli Polresta Surakarta dan jajaran Polsek. Mereka berkeliling ke rumah ibadah. Selanjutnya, di setiap wilayah, petugas dari Polsek dan jajaran juga melakukan patroli dan pengamanan setiap gereja. “Kami tetap mengamankan kegiatan ibadah Minggu di beberapa gereja besar, untuk gereja kecil cukup kita laksanakan patroli,” imbuhnya.

Berita Terkait