Mitra Polisi

Wakapolda Jateng Hadiri Pembukaan Pameran Produk Inovasi di Sragen

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kabupaten Sragen – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Pameran Produk Inovasi (PPI) dan Sragen Multi Event (SME) Tahun 2018 bertempat di Gd Sasana Manggala Sukowati Kabupaten Sragen Jawa Tengah, Jumat (18/9/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah, Kasdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng diwakili Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs. Achmad Luthfi, S.H.,, S.S.T., M.K., Ka lembaga Admistrasi Negara RI, Sekda Prov Jateng, Sekretaris Direktorat Kemenristek RI, Bupati/Walikota dan SKPD se Jateng.

Diawali Sambutan Bupati Sragen, bahwasanya mewakili masyarakat Kabupaten Sragen menghaturkan selamat datang kepada pejabat negara, Gubernur Jateng, dan Forkopimda Provinsi Jateng dalam acara pembukaan pameran produk inovasi yang ke 9 kebetulan untuk panitia kepada kabupaten Sragen, dimana kegiatan ini juga digabung dengan pelaksanaan Sragen Expo 2018 yang ditujukan untuk memperkenalkan Sragen dengan berbagai sumber daya alam, kuliner dan hasil produk asli dari Kab. Sragen.

Sambutan dari Kemenristekdikti RI yang disampaikan oleh Dirjen Penguatan Inovasi, mengapresiasi yang tinggi kepada pemerintah jateng atas keberhasilan berinovasi dan bangga karena jawa tengah sebagai pelopor pembangungan dan berinovasi dalam pelayanan publik, sehingga pelayanan publik dan birokrasi semakin cepat demi kepuasan masyarakat Jateng.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakan pameran ini semakin mendorong untuk lebih majunya pembangunan dan kemakmuran untuk masyarakat Jawa Tengah, keberhasilan ini juga terwujudnya partisipasi dan kesadaran masyarakat Jateng dalam berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jawa Tengah,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Jateng tak lupa mengucapan Terima kasih kepada Bupati Sragen atas terselenggaranya kegiatan pameran ini yang menjadi bukti bahwa Kab. Sragen mampu dan terbukti menjadi daerah yang mempunyai putra-putra daerah yang mumpuni dan berkompeten dalam mengembangkan produk-produk untik menjadikan devisa Kab. Sragen.

“Untuk menumbuh kembangkan tentunya tidak terlepas dari pengorbanan waktu, tenaga dan bahkan finansial untuk mewujudkan produk dalam negeri sehingga pertumbuhan ekonomi di Kab. Sragen ini bisa meningkat dan juga kami nantikan juga untuk Kabupaten dan Kotamadya di Jateng untuk meniru dan juga berinovasi bagi masyarakatnya dan juga bagi negara Indonesia,” tutur Ganjar Pranowo.

Diakhir sambutan Gubernur Jateng menyatakan dimulainya pameran produk inovasi dan Sragen Expo oleh Gubernur Jateng dan dilanjutkan peninjauan stand oleh Dirjen Penguatan, Gubernur Jateng, Forkopimda Jateng pada masing-masing stand di lokasi pameran.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait