Pembinaan Personel

Tingkatkan Kesehatan, Tim Urkes Polres Pekalongan Kota Lakukan Senam Prolanis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Kesehatan merupakan modal utama dalam melakukan aktivitas, oleh karenanya perlu dipelihara dan di optimalkan dengan usaha preemtif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Untuk meningkatkan kesehatan jasmani bagi personel Polri, PNS Polri dan keluarga yang sakit, maka diperlukan pencegahan atau perawatan lebih lanjut, salah satunya dengan melaksanakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Tim Urkes (Urusan Kesehatan) sebagai salah satu fungsi Kepolisian di Polres Pekalongan Kota, yang salah satu tugasnya sebagai pelaksana dalam kegiatan kesehatan Kepolisian, termasuk didalamnya kesehatan personel Polri maupun PNS Polri dan keluarga menggelar senam Prolanis, Sabtu (22/09) pukul 07.00 pagi, dihalaman Kantor Urkes Polres Pekalongan Kota.

Kegiatan senam dibuka oleh Kabag Sumda Polres Pekalongan Kota Kompol Sri Sumardi mewakili Kapolres Pekalongan Kota, Dr. H. Usama, Dr. Ferra, Drg. Anisah Kamelia, dan dihadiri kurang lebih 23 peserta itu akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Paur Kesehatan Iptu Purwanto menerangkan, senam Prolanis ini bertujuan untuk menjaga kesehatan serta mencegah komplikasi yang timbul akibat penyakit hipertensi dan diabetes.

Pentingnya menjaga pola makan ,”bukan hanya untuk penderita hipertensi dan kencing manis tapi semua orang untuk mengkonsumsi makanan sehat 5 sempurna yang seimbang dengan diatur porsinya sesuai berat badan”, lanjutnya.

“Kegiatan ini diharapkan, para peserta tetap terjaga kesehatannya dan menjaga kondisi tubuh agar tetap vit, dan juga diharapkan kedepan akan semakin banyak peserta yang ikut dan kita bisa melaksanakan senam sehat Prolanis secara bersama-sama,” tambahnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait