Polairud

Satpolair Ikut Amankan Kunjungan Tamu Kenegaraan di Kab. Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna terwujudnya keamanan serta kelancaran terhadap kunjungan tamu Kenegaraan di Kab. Jepara, anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara laksanakan Pengaman dan Pengawalan (Pamwal) terhadap Duta Besar (Dubes) Negara sahabat dalam kegiatan agenda Deplomatic Tour, di Pulau Panjang Jepara, Kemarin(21/09/2018).

Pelaksanaan giat dipimpin Kasat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H., dan dibantu oleh anggota Sat Sabhara, Polsek Jepara Kota serta beberapa instansi samping yaitu TNI AL, Kodim, Bek Ang Air, Basarnas, Dishubla serta BPBD Kab. Jepara. Sebagai tim pendukung antara lain Protokoler Kedutaan, Dinas Pariwisata, Dinas kesehatan serta PMI.

Rombongan Duta besar Negara sahabat yang berkunjung ke Pulau Panjang Jepara berjumlah 32 Orang dari beberapa negara, diantaranya Negara Kazakhstan, Serbia, Peru, Ecuador, Cambodia, Lebanon, Papua New Guinea, Herzegovina, Belarus, Armenia, Egypt, Uzbekistan, Bngladesh, Bosnia, Bulgaria, Suriname ,Germany, Fiji, Somalia, China dan Qatar.


Giat tersebut merupakan rangkaian kegiatan agenda Diplomatic Tour dan Jepara Expo 2018, yang sebelumnya rombongan berkunjung di sebuah show room Relief OVAL JATI di Desa Senenan Kec. Tahunan Kab Jepara.

Kasat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H., menjelaskan bahwa rombongan duta besar ke Pulau Panjang dalam agenda makan siang, ramah tamah dan dilanjutkan foto bersama.

“Selama rangkaian kegiatan di Pulau Panjang berjalan dengan aman, hal ini berkat kerjasama tim keamanan yang baik dan bersinergi,” jelasnya.

(hms)

Berita Terkait