Binmas

Kasat Binmas Polres Grobogan Sampaikan Kuliah Umum di STAIG

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Pencegahan Penyalahgunaan (Lahgun) Narkoba, Cyber Crime, dan UU Terorisme / Cegah Paham Radikal / anti Pancasila. Kepada Mahasiwa Kampus STAIG dalam rangka OPAK mahasiswa di jln Danyang Purwodadi. kegiatan diikuti 56 Mahasiswa, dimana langsung disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Bambang Uwarno.

AKP Bambang Uwarno menjelaskan, usia yang rentan terhadap pengaruh penyimpangan menurutnya di usia remaja yaitu usia Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat sampai dengan Kuliah, maka kata dia harus diberi pembekalan-pembekalan, yang mana nantinya mereka yang akan melanjutkan masa depan bangsa untuk lebih baik lagi.

“ Di usia seperti mereka, sangat rentang terhadap penyimpangan, maka kami harus berikan arahan yang positif, sehingga bisa tau dampaknya, mereka pun harus tau betapa pentingnya mereka terhadap kemajuan bangsa kedepannya “. Katanya, Sabtu (22/9/2018).

Dia juga menyampaikan, jika di usianya bisa diarahkan dia meyakini, akan bisa berpengaruh dalam pola berfikir dan pola bersikap, tentunya dia mendorong agar giat belajar dan mengarahkan menuju prestasi yang membanggakan nantinya.

“ Kami berikan arahan, agar mereka selalu belajar dan memberikan prestasi yang membanggakan, sehingga mengharumkan nama Kampusnya dan Kabupaten Grobogan,“ pungkasnya. (hms)

Berita Terkait