Binmas

Bripka Septriyanto Ikuti Apel PSN Serentak Di Halaman Kelurahan Sampangan

Tribatanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampangan Bripka Septriyanto melaksanakan monitoring kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di halaman Kantor Kelurahan Kelurahan Sampangan yang dipimpin langsung oleh Lurah Sampangan Bp.Supono, Jumat (21/09/2018) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi berkembangnya jentik jentik nyamuk mengingat saat ini akan memasuki musim penghujan.


Seusai melaksanakan apel di halaman Kelurahan Bripka Septriyanto bersama Lurah, warga dan Gassurkes Kelurahan Sampangan melakukan pemeriksaan di Rw 7 dan memeriksa 142 rumah.

Dari pemeriksaan tersebut, mendapatkan hasil ABJ (Angka Bebas Jentik) sebesar 89,43 % dan serta mendapati 15 rumah yang positif ada jentik nyamuknya.

“Saya sangat senang kegiatan PSN ini dilaksanakan karena dengan diadakan kegiatan ini warga bisa sadar akan kebersihan lingkungan. Untuk rumah yang kedapatan ada jentik nyamuknya saya memberikan himbauan agar rutin membersihkan tempat tersebut agar jentik nyamuk tidak bisa berkembang,”pungkas Bripka Septriyanto.

(Humas Polrestabes Semarang)

Berita Terkait