BinkamGiat Ops

Kapolres Pemalang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mantap Brata Candi 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polres Pemalang, telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Mantap Brata Candi 2018” di halaman depan Mapolres Pemalang, Rabu (19/09).

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Mantap Brata Candi” 2018 yang dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K. tersebut dihadiri oleh Bupati Pemalang, Ketua DPRD, Dandim 0711/Pml, Kajari Pemalang, Ketua Pengadilan Negeri Pemalang, Ketua Pengadilan Agama Pemalang, Ketua KPU Kab. Pemalang, Ketua Bawaslu dan Ketua PKUB.

Pasukan apel terdiri dari personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pemalang beserta perkuatan instansi terkait dari Kodim 0711/Pml, Dishub Kab. Pemalang dan Satpol PP Kab. Pemalang.

Dalam amanatnya Kapolres Pemalang mengharapkan agar memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai, namun tetap menjaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini” pesan Kapolres Pemalang

Untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang muncul dalam pelaksanaan Pemilu, akan dilakukan penyusunan rencana pengamanan secara detail dan pelaksanakan pelatihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi.

“Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui Sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif” Jelas Kapolres Pemalang.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait