Binmas

Dirbinmas Polda Jateng Buka Pendidikan dan Pelatihan Satpam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Direktur Ditbinmas Polda Jateng Drs. Budi Utomo, M.H. membuka pelatihan Diklat satpam Gada Pratama yang diikuti 48 siswa satuan pengamanan (satpam) bertempat di Pusdiklat BKK Jateng, Semarang, Senin (17/09/2018)

48 siswa satpam dari BUJP PT Indo Tama ini nantinya akan menjalani pendidikan dan pelatihan menggunakan pola 232 JP (jam pembelajaran).

“Tujuan pendidikan dan pelatihan ini untuk mendapatkan legitimasi kompetensi oleh anggota satpam, hal itu sebagai mana tertuang dalam peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007, ” ujar Direktur Ditbinmas Polda Jateng.

Kepada para peserta Diklat satpam, jika nantinya telah dinyatakan lolos dan menjadi satpam diharapakan disiplin dan menjaga sopan santun serta tidak berlaku kasar.

“Satpam harus memiliki kemampuan beladiri dan fisik yang kuat, jaga sikap tampang. Ingat kita bekerja sama orang, jaga nama baik Ditbinmas Polda Jateng dan BUJP, bantu polri dalam menjaga Kamtibmas karena satpam adalah bagian dari kemanan,” Pesan Dirbinmas Polda Jateng

(PID – DITBINMAS POLDA JATENG)

Berita Terkait