Pembinaan Personel

363 Peserta Seleksi PAG 2018 Ikuti Uji Jasmani

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Sebagai bagian dari tahapan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA 2018, Uji jasmani bagi para peserta seleksi PAG TA 2018 baru kali pertama diberlakukan. Kegiatan berlangsung Rabu (19/09/2018) bertempat di Stadion Taruna Akademi Kepolisian Semarang.

Pelaksanaan diikuti oleh peserta seleksi sejumlah 363 peserta, diantaranya 14 orang tersebut adalah peserta polisi wanita.

Para peserta menjalani serangkaian tes dengan materi lari 12 menit, pull up/chinning, sit up, push up, dan shutle run. Dirsabhara Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Drs. Trihadi Sutono, M.Si. selaku Katim Uji Jas menyampaikan dalam arahannya pada saat apel kesiapan peserta seleksi PAG, agar peserta melaksanakan uji kemampuan jasmani dengan bersungguh-sungguh dan tidak memaksakan diri, semampunya saja dikarenakan usia golongan para peserta kategori golongan III.


Sebelum peserta melaksanakan rangkaian tes, para peserta menjalani pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan guna mengetahui kondisi fisik peserta sebelum tes. Uji jasmani ini dimaksudkan guna menjaga kondisi fisik anggota Polri agar tetap samapta dan prima dan menjaga postur tubuh yang ideal ketika dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Pendidikan Alih Golongan.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait