Samapta

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Bringin Laksanakan Blue Light Patrol

Tribratanews.jateng.polri.go.id Ungaran – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Bringin melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polsek Bringin, Sabtu 16/09/2018 pukul 23:30 WIB.

Dalam patroli dialogis yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Abdul rosyid dan dua Anggota jaga, mendatangi tempat objek vital dan pemukiman penduduk di wilayahnya.

“Kita ingin meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna meminimalisir tindakan kriminal seperti curat dan curas di tengah, masyarakat melalui Program “Blue Light Patrol”,” ujar Kapolsek Bringin Iptu Joko Siswoyo.

Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal. Lebih lanjut Kapolsek Bringin menegaskan bahwa sasaran program tersebut meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan, rawan kriminalitas, minim nya sarana penerangan, objek vital lainnya maupun tempat tempat yang membutuhkan kehadiran Polisi .

Menurutnya, patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,” katanya

“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar,” imbuh dia. (hms)

Berita Terkait