Binmas

Tertinggal Bus, Polsek Kemangkon Jemput dan Antar Siswa ke Sekolah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Kemangkon Polres Purbalingga merespon cepat informasi adanya siswa SMP Negeri 2 Kemangkon yang ketiggalan bus usai melaksanakan kegiatan renang di Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong). Anggota polsek menjemput siswa tersebut kemudian mengantar hingga ke rumahnya, Kamis (13/9/2018) malam.

Kapolsek Kemangkon AKP Siswanto mengatakan pihaknya menerima informasi dari Polsek Bojongsari bahwa ada tiga siswa SMP Negeri 2 Kemangkon yang melapor ketinggalan bus sekolah. Mendapati informasi tersebut anggota merespon dengan mendatangi Polsek Bojongsari untuk melakukan pengecekan.

Setelah didatangi, diketahui kebenaran informasi tersebut. Ada tiga siswa kelas IX SMP Negeri 2 Kemangkon masing-masing bernama Afanah Nur Fitri, Denis Pristiara dan Sintya Indah . Ketiga beralamat di Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon Purbalingga.

Berdasarkan keterangan ketiganya, mereka berangkat dari sekolah menuju Owabong menggunakan bus yang disewa pihak sekolah. Sesampainya di lokasi, kemudian mengikuti kegiatan renang program sekolah bersama siswa lainnya.

Usai renang mereka ganti pakaian dan saat akan pulang mendapati bus sekolah sudah tidak ada. Karena bingung kemudian melapor ke Polsek Bojongsari tentang peristiwa yang menimpanya.

“Kita respon cepat informasi dari Polsek Bojongsari dengan mengecek langsung. Setelah dipastikan benar, kemudian kita antar tiga siswa tersebut ke rumahnya,” jelas kapolsek.

Sementara itu, Atik salah satu orang tua siswa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polsek Kemangkon. Dengan tindakan yang sudah dilakukan, anaknya bisa kembali ke rumah.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait