Mitra PolisiPolairud

Satukan Persepsi, Satgas 115 Gelar Rapat Koordinasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Dalam rangka menciptakan sinergitas dan peningkatan koordinasi antar instansi terkait yang tergabung dalam Satgas 115, Anggota Ditpolair Polda Jateng mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Hotel Aston Inn, jl. Pandanaran no. 40 Semarang, Jum’at (14/09/2018).

Rakerda dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 September 2018, sebagai pihak penyelengara adalah dari Kementerian Kelautan & Perikanan. Kegiatan dibuka oleh Direktur Operasi Satgas 115 Laksma Wahyudi Hendro Dwiyono, SE, MM., dan dihadiri oleh Dan Lanal Semarang, Dirjen PSDKP, Kajari Semarang, Kajati Semarang, Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dan Dir Info Datin Bakamla RI. Rakerda ini diikuti oleh 100 peserta.

Laksma Wahyudi menyampaikan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menciptakan sinergitas masing-masing stakeholder dan peningkatan koordinasi antar instansi terkait yang tergabung dalam Satgas 115 baik ditingkat pusat maupun tingkat daerah agar tidak terjadi keragu-raguan dalam bertindak dilapangan khususnya penanganan illegal fishing.

Salah satu peserta Rakerda Bripka Mujiono perwakilan anggota Ditpolair Polda Jateng menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bekal tambahan wawasan dan pedoman dalam pelaksanaan tugas Polair mendatang.

PID Ditpolair Polda Jateng

Berita Terkait