Polairud

Hari Libur, Polair Polres Brebes Patroli Wisata Perairan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Libur sekolah, Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli rutin di lokasi wisata perairan Par’in dan Hutan Mangrouve Brebes.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah pantai, pesisir dan perairan.

Kegiatan patroli wisata perairan di lakukan mengingat masa-masa libur sekolah sehingga tempat-tempat wisata khususnya wisata pantai masih dipadati oleh para pengunjung sehingga tidak menutup kemungkinan momen tersebut juga di manfaatkan oleh oknum atau para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Kasat Polair Polres Brebes AKP Parimin mengatakan Polisi perairan dituntut untuk mempunyai mobilitas yang tinggi agar dapat bertindak secara cepat dan tepat dalam menanggulangi setiap bentuk gangguan keamanan di wilayah pantai, pesisir dan perairan guna memberikan pengayoman, perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli dilaksanakan tidak hanya pada daerah rawan kejahatan atau pelanggaran tapi juga dilaksanakan pada daerah yang aman untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran di wilayah pantai, pesisir dan perairan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui AKP Parimin, Rabu (12/8/2018). (Hms/Pid Polair)

Berita Terkait