Binkam

Persibat Batang Kalahkan Cilegon United 2-1

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Bermain di kandang, Persibat Batang menang tipis melawan Cilegon United pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 Tahun 2018 yang berlangsung di Gor Moh. Sarengat, Selasa (4/9/18).

Persibat Batang yang sejak awal menargetkan mampu meraih poin penuh langsung menggebrak lini pertahanan Cilegon United yang dijaga oleh Rojali dan Wahyu Korpriyana setelah pertandingan dimulai. Akan tetapi pada menit ke-5, Cilegon United membobol gawang Persibat melalui serangan balik memanfaatkan umpan tarik Jalwandi menyundul bola sehingga merubah skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Akan tetapi upaya Persibat melakukan tekanan ke lini pertahanan Cilegon selalu kandas. Meski demikian, anak asuh Daniel Roekito tidak patah semangat sehingga mengakibatkan tim kesebelasan tamu harus berjibaku mengamankan lini pertahanannya.
Beberapa peluang emas tercipta, namun sayang dua gol Persibat dianulir Wasit karena terjebak offside.

Hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Steven Yubelpoli asal Sulawesi Utara ini, skor masih bertahan dengan keunggulan Cilegon United.
Memasuki babak kedua, untuk menambah daya dobrak, Persibat memasukan Hapidin menggantikan Rizky.

Upaya Persibat akhirnya membuah gol pada menit ke – 58, kecerdikan Busari memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Cilegon United karena terlalu jauh maju kedepan, dengan menendang bola dari jarak jauh membuat penjaga gawang Rafit tercengang bolapun masuk, sehingga merubah Kedudukan skor 1-1. Gol kembali tercipta di menit akhir babak kedua, kali ini Ugik mampu membalikkan keadaan. Skor 2-1 untuk Persibat bertahan hingga akhir pertandingan.

Kepala Pelatih Persibat, Daniel Roekito merasa senang atas hasil pertandingan. “Saya bersyukur pada Tuhan karena kami diberi kemenangan, terima kasih kepada pemain dan suporter. Sakit memang kami rasakan karena kami kebobolan di menit awal. Kami akan evaluasi lagi,” ujarnya.

Selanjutnya pada hari Minggu, 9 September 2018, Persibat akan menghadapi Perserang di Stadion Moh. Sarengat Batang. Tampak Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memantau langsung jalanya pertandingan tersebut.

Berita Terkait