Binmas

Polwan Polres Purbalingga Menjadi Pembina Upacara Serentak di 13 Sekolah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-70 tahun 2018, Polres Purbalingga melakukan inovasi dengan menempatkan polwan menjadi pembina upacara serentak di sejumlah sekolah, Senin (27/8/2018).

Ada tiga belas sekolah yang menjadi sasaran kegiatan yaitu SMA Negeri 2 Purbalingga, SMK Negeri 1 Purbalingga, MAN Purbalingga, SMA Negeri 1 Bukateja, SMA Negeri 1 Padamara, SMA Negeri 1 Kutasari, SMK Negeri 2 Purbalingga, SMK Negeri 1 Bojongsari, SMK Negeri 1 Kemangkon, SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, SMK Widya Manggala dan SMK YPT 2 Purbalingga.

Dalam acara tersebut polwan bertindak sebagai pembina upacara sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada siswa. Materi yang disampaikan diantaranya tentang tertib berlalu lintas, waspada narkoba serta stop bullying bagi siswa sekolah.

Pimpinan kegiatan AKP Khomsiah mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT Polwan tahun 2018, Polres Purbalingga mengadakan sejumlah kegiatan. Salah satu kegiatan adalah polwan menjadi pembina upacara serentak di sekolah tingkat SMA.

“Saat menjadi pembina upacara tersebut, kita sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada para siswa. Sejumlah materi kamtibmas tentang waspada narkoba, tertib berlalu lintas dan stop bulying kita sampaikan dalam amanat,” katanya.

Selain melibatkan polwan menjadi menjadi pembina upacara di sekolah, pihaknya juga melakukan sejumlah kegiatan lain dalam rangka HUT Polwan. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial, anjangsana dan menjenguk anggota ataupun purbanirawan yang sakit.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait