Pembinaan Personel

Idul Adha 1439 H, Polres Batang Serahkan 5 Ekor Sapi dan 11 Kambing Kepada Panitia Kurban

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga menyerahkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing kepada ketua panitia Idul Adha Masjid Sabilil Muttaqin Asrama Polisi Dracik Batang, Rabu (22/8/18).
Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolres Batang Kompol Heru Eko Wibowo, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan ketua HNSI.
Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, semoga kita dapat memaknai arti peringatan Hari Raya Idul Adha, yang diikuti dengan penyembelihan hewan qurban dan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada yang berhak menerimanya, ini mengingatkan kepada kita bahwa di sekeliling kita masih banyak yang membutuhkan uluran tangan, oleh karena itu melalui peringatan Idul Adha ini diharapkan kita dapat memupuk jiwa sosial dan mempererat tali persaudaraan antara yang berqurban dan yang menerima kurban.
“Alhamdulillah, tahun ini hewan qurban yang akan disembelih meningkat dibanding tahun kemarin. Dari tahun ketahun rejeki bertambah semestinya diimbangi dengan kurban yang bertambah pula. Hal ini menandakan tingkat keimanan dan ketakwaan anggota kepada Allah SWT makin matang sesuai perintah agama,” kata Kapolres Batang setelah menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan kurban.
Ia juga berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Polres Batang, menjadi cerminan bagi anggota Polri yang memiliki jiwa yang ikhlas dan rela berkorban untuk masyarakat.
“Dengan nilai ibadah kurban kita tanamkan nilai nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan bhayangkara bertakwa kepada Allah SWT,” tutur AKBP Edi S Sinulingga.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan agar pelaksanaan proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dengan baik, pastikan sampai ke tangan masyarakat yang benar- benar membutuhkan.
Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota yang turut berpartisipasi dalam berkurban pada hari raya Idhul Adha tahun ini.
“Semoga amal ibadah dapat pahala dari Allah SWT,” pungkas Kapolres.
Kapolres menambahkan, Kami atas nama Polres Batang beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H/ 2018 M kepada seluruh umat Muslim dimanapun berada,” imbuh Kapolres.
Senada Kabag Sumda Polres Batang Kompol Siti Zaamah mengatakan pada tahun ini panitia menerima hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing, dan untuk 2 ekor kambing kita serahkan kepada panitia kurban masyarakat Dukuh Roban Timur dan Barat yang masing masing 1 ekor sapi,” kata Kabag Sumda.

Berita Terkait