Binkam

Polsek Purwareja Klampok Amankan Giat Karnaval HUT Kemerdekaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Polsek Purwareja Klampok Polres Banjarnegara melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kecamatan Purwareja Klampok. Kegiatan ini langsung dibuka dan diresmikan oleh Camat Purwareja Klampok kemarin.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut yaitu unsur muspika, segenap Panitia, dan peserta Karnaval paud, TK, SD, SMP/MTS, SLTA dan Umum.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan karnaval tingkat Paud, TK, SD, SMP/MTS, SLTA dan Umum se Kecamatan Purwareja Klampok lk 7000 orang. Dalam kegiatan tersebut di bagi dua route/ jalur karnaval. Untuk tingkat Paud dan TK start di Lapangan BLKP Klampok, Desa Kalilandak, Kecitran, Sirkandi, Pagak, Kalimandi, Kalilandak, finish Lapangan BLKP Klampok.
Untuk Tingkat SD, SMP/MTS, SLTA dan Umum Start di Depan Koramil Purwareja Klampok, melintasi jalan Raya Purwareja-Klampok finish di Lapangan BLKP Klampok.

Dalam sambutanya Kapolsek menuturkan, mensyukuri kemerdekaan dengan berbagai macam acara atau kegiatan di antaranya Karnaval sebagai upaya untuk memupuk sikap Nasionalisme.
Ikutilah kegiatan karnaval ini dengan tertib semoga dengan rangkaian kegiatan HUT RI seperti karnaval ini dapat kembali mengingatkan kita khususnya generasi muda bagaimana menghargai nilai-nilai perjuangan. Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan saat ini kita saksikan generasi di kecamatan Purwareja Klampok yang siap.

“Dengan kegiatan ini kita tumbuhkan kembali semangat nasionalisme cinta tanah air serta menghagai nilai perjuang terdahulu,” katanya.

Sedangkan disisi pengamanan dikerahkan anggota Polsek Purwareja Klampok yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Purwareja Klampok Akp Hasan Suhairi, S.Sos dan dibantu oleh personil Sat Lantas Pos Lalu Lintas Klampok.

Kapolsek menuturkan, personil polsek dikerahkan guna memberi rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan HUT RI ke 73 ini.

“Selain anggota polsek juga dibantu oleh anggota Lantas Pos Lalu Lintas Klampok, anggota Koramil Klampok dan ormas Banser. Rasa syukur kita panjatkan berkat kerja sama semua pihak acara berjalan lancar aman dan terkendali,” pungkas Kapolsek Akp Hasan Suhairi, S.Sos.

(Team Humas Polres Banjarnegara)

Berita Terkait