Brimob

Brimob Ikuti Pawai Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kutoarjo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Ratusan orang tumpah ruah di Jalan Utama Kecamatan Kutoarjo guna menyaksikan Pawai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 73, Minggu (19/8/2018). Puluhan peserta pawai dari berbagai Instansi, SMK/SMU, Masyarakat umum lainnya yang ada di Kutoarjo dan sekitarnya tampil memukau masyarakat.

Kelompok siswa Sekolah tampak menampilkan Drumband andalan sekolah mereka, bahkan ada beberapa kelompok kesenian tampak memukau warga, salah satunya kesenian gamelan dipadukan dengan alat musik modern. Musik dengan birama cepat membuat warga yang menonton ikut bergoyang mengikuti musik. Tidak hanya itu, ada juga rombongan masyarakat yang menggunakan kostum Punokawan, diserbu warga untuk berfoto bersama.

Di antara kegiatan pawai ini, terselip pemandangan yang membuat warga tercengang. Yakni kehadiran Brimob Subden 4 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jateng, tampil dengan menggunakan seragam kebanggannya, body Full Gear, kendaraan PHH dan memperkenalkan sebagian persenjataan Modern yang dimiliki oleh Brimob yang berada di Kutoarjo.

“kami sempat kaget saat dapat telpon dari Kasubden Brimob kemarin, bahwa Brimob di Kutoarjo akan ikut pawai memeriakan HUT Kemerdekaan RI ke – 73, tapi kami sangat senang dan bangga bahwa Brimob selain garang tapi juga Humanis pada masyarakat,” kata Martejo selaku Panitia Pawai.

Pawai Brimob ini pun mendapat sambutan hangat dari warga. Salah satunya Prima, warga Tegal, Kutoarjo. Dia mengaku kaget sekaligus terpesona dengan penampilan Brimob yang mendadak ikuti pawai.

“Baru pertama kali ini, mungkin baru pertama kali juga di Purworejo. Kami mikir juga, bagus juga kalau ikutan pawai sekaligus memperkenalkan Brimob di Masyarakat Purworejo,” ujar Kasubden Brimob Iptu Dwi Kristiawan, SH sambil tertawa.

PID Subden 4C Pelopor
Tekkom Satbrimobda Jateng

Berita Terkait