FeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Sambut HUT RI ke-73 dan HUT Jateng ke-88, Kapolda Ikuti Dialog Interaktif

Tribratanews.jateng.polri.go.id Semarang, Polda Jateng- Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M, M.Hum mengikuti dialog Interaktif “Wedangan Spesial” di stasiun televisi daerah TVRI. Rabu (15/08/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Kabidhumas Polda Jateng, Kapendam IV/Diponegoro serta para Pamen, Pama, Bintara Polda Jateng yang hadir dalam acara tersebut.

Gubernur Jawa Tengah juga antusias karena dapat menghadiri siaran langsung ini, beliau juga mengatakan turut senang karena pagi tadi baru saja memperingati ulang tahun Jawa Tengah, beliau berharap semoga kedepannya masyarakat Jawa Tengah dapat lebih maju lagi.


Dalam acara tersebut Kapolda Jateng mengatakan bahwasannya beliau sering bertukar pikiran dengan Pangdam, “Ternyata jadi Gubernur itu lelah juga, lebih sering turun tangan langsung dengan masyarakat, harus membaur dengan masyarakat, jadi memang gubernur yang dipilih secara langsung oleh masyarakat itu harus mendengar aspirasi dari masyarakat juga” ujar Kapolda Jateng.

“Tidak ada kesulitan kalau kita mau, malah kita jadi tahu persis persoalan warga di daerah. Tapi nanti kalau kita tidak tahu persoalan di masyarakat, malah nanti persoalannya makin besar” ujar Kapolda Jateng.


Kemarin pada saat perayaan HUT Bhayangkara juga sudah diadakan perlombaan tradisonal dengan tujuan untuk melestarikan warisan budaya nenek moyang kita. Dan pada Agustus ini nanti akan diadakan lagi agar lebih meriah.

Wacana Pangdam IV/Diponegoro, beliau akan memerintahkan seluruh prajuritnya kalau pendekatan dengan masyarakat itu memang harus siap, harus bisa menampilkan wajah-wajah yang humanis.

“Tentara sekarang baik-baik ya, nah seperti itulah yang ingin saya bentuk, agar nilai-nilai Diponegoro benar-benar merasuk ke jiwa para prajurit,” ungkap Pangdam. (hms)

Berita Terkait