BinkamSamapta

Wujud Kesiagaan Anggota Polsek Tingkir Dalam Menyikapi Informasi Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Adanya informasi dan permohonan dari warga masyarakat kepada Kapolsek Tingkir di Medsos, Minggu (12/08/2018) bahwa ada sekelompok anak muda yang nongkrong-nongkrong di Pom Bensin Payaman sampai Exit Tol, kemungkinan mau balap liar agar segera di patroli karena mengganggu keluar masuk warga Perum Taman Mutiara, ditindaklanjuti dengan segera oleh jajaran Polsek Tingkir.

Anggota Polsek Tingkir Bripka Masruh dan Brigadir Didik Samekto segera melakukan pengecekan ke TKP yang berada di wilayah Tingkir Tengah, situasi dilokasi sudah sepi tidak ditemukan adanya anak-anak muda nongkrong seperti apa yang disampaikan ke Kapolsek di Medsos.

Kapolsek Tingkir mengapresiasi kesiagaan dan kecepatan anggota Polsek Tingkir yang segera menindaklanjuti informasi tentang adanya kerawanan Kamtibmas di wilayah, diharapkan hal tersebut terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan tindakan nyata anggota Polisi untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi kepada Polisi tentang adanya kerawanan Kamtibmas di wilayah, dan hal itu sangat bermanfaat bagi kami, saya harapkan anggota segera menindaklanjuti informasi-informasi dari masyarakat terkait adanya suatu permasalahan karena itu adalah wujud nyata kepedulian kita sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” penjelasan Kapolsek Tingkir di Mapolsek Tingkir Minggu (12/08/2018) saat dikonfirmasi.

“Apakah informasi langsung atau melalui medsos apabila berkaitan dengan Kamtibmas, apakah itu benar atau tidak benar yang penting tindak lanjuti dahulu, sambangi dahulu, tunjukkan bahwa kita mampu dan bisa, tapi perlu di ingat utamakan keselamatan dan jangan datangi TKP sendirian,” Kapolsek Tingkir menambahkan.

Apa yang menjadi penekanan dari Kapolsek Tingkir Kompol Kusno kepada anggota dan kecepatan serta kesiagaan anggota Polsek Tingkir dalam menyikapi informasi masyarakat mendapat dukungan penuh dari Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.IK., M.H., M.IK. karena Polisi adalah abdi masyarakat yang harus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan Jajaran Polres Salatiga berterima kasih bagi masyarakat yang telah berkenan membantu memberikan informasi terkait kerawanan Kamtibmas.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait