Binkam

Panik, Kandang Jerami Terbakar, Warga Lapor Polsek Gemolong Sragen

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Kebakaran kandang jerami, membuat warga Dukuh Sentulan Desa Kaloran Kecamatan Gemolong Sragen panik. Kebakaran yang berlokasi di kandang sapi milik Gunawan ini baru bisa di padamkan, setelah kendaraan pemadam kebakaran bersama Polsek Gemolong tiba, Minggu (12/08/2018).

Lantaran panik dan khawatir api sedemikian besarnya akan merembet ke permukiman, warga setempat langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah untuk meminta bantuan.

Kebakaran itu sendiri di akibatkan dari pemilik kandang Gunawan yang ceroboh, telah meninggalkan sisa pembakaran sampah di sekitar kandang sapi, usai bersih bersih. Saat itu pagi pukul 09.30 WIB, Gunawan membersihkan kandang. Iapun kemudian membakar sampah sampah yang ada di sekitar kandang. Setelah ia merasa sampah tersebut telah terbakar semuanya, gunawan kemudian meninggalkan kandang bersama tetangganya Edy.

Selang beberapa saat, tepatnya pukul 11.00 WIB, kemudian memperoleh kabar bila tumpukan jerami yang ada di kandang terbakar. Keduanya segera kembali ke rumah, dan mendapati api sudah menyala sedemikian hebatnya, hingga membuat warga sekitar menjadi panik.

Kepanikan warga bukannya tak beralasan. Mereka khawatir, api akan merembet ke rumah warga. Sehingga melaporkan kejadian ini kepada Polisi. Selang 30 menit kemudian, api baru bisa padam, setelah mobil pemadam kebakaran yang di panggil Polisi tiba dilokasi, ditambah dengan bantuan dari warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun akibat dari kejadian ini, Gunawan harus kehilangan kandang jerami yang ikut terbakar, berikut tumpukan jerami cadangan makan hewan peliharaannya.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait