Giat Ops

Ops Cipkon Bina Nusantara, Polsek Jambu Laksanakan Apel Kesiapan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ungaran – Menindaklanjuti Perintah Pimpinan, Polri Polsek Jambu Polres Semarang dibawah Pimpinan Kapolsek Jambu Iptu Harsono melaksanakan Giat Apel Kesiapan Personil di Halaman Mapolsek Jambu dilanjutkan Giat Ops Kepolisian Cipta Kondisi di wilayah Hukum Polsek Jambu dengan Sandi Ops Bina Kusuma Candi 2018, Minggu, 12 Agustus 2018 pukul 00.00 wib s/d selesai.

Kegiatan Operasi Kepolisian tersebut dilaksanakan di Depan RM Condong Raos Jambu dan diikuti sejumlah 19 personil Polsek Jambu dibawah Kendali langsung Kapolsek.

Menurut Kapolsek Jambu Iptu Harsono Sasaran diselenggarakanya Ops Kepolisian Cipta Kondisi ini selain sebagai upaya Preventif Polri guna menekan angka Kriminalitas juga sebagai wujud Pelaksanaan Ops Kepolisian Bina Kusuma Candi 2018 yang bertujuan memberantas aksi premanisme dan kejahatan jalanan serta antisipasi teroris, apalagi saat ini Indonesia bertindak selaku tuan rumah ajang bergengsi bidang Olahraga ASIAN GAMES 2018, sehingga Polri khususnya Polsek Jambu berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif demi suksesnya penyelenggaraan Event olahraga se Asia tersebut.

Polsek Jambu dalam melaksanakan Ops Cipkon kali ini, menurunkan sebanyak 2/3 kekuatan Personil Polsek Jambu, Dalam Pelaksanaanya Personil Polsek Jambu berhasil
Memeriksa Surat Surat Kendaraan berikut Bagasi yaitu Kendaraan R4 (Pribadi) sejumlah 25 unit, truk sejumlah 18 unit, sepeda Motor R2 sejumlah 30 unit. Dengan Hasil Nihil / tidak ditemukan Sajam, Handak, Narkoba maupun BB Ranmor yang surat2 nya tidak lengkap.

“Sesuai SOP giat Operasi Kepolisian Cipkon yang dilaksanakan Oleh Polri Polsek Jambu diawali Giat Apel dan APP yang selanjutnya penempatan Personil sesuai ploting dan tugas masing – masing , selain itu sarana prasana seperti Surat Perintah Tugas, Rompi Anti Peluru, Lampu Kedip, KBM Backbone, HT, lampu senter, Senpi Inventaris baik genggam maupun laras panjang dan Rambu Peringatan Ops Kepolisian juga telah dipersiapkan.

“Diharapkan dengan Kesiapan baik personil maupun perlengkapan dan Peralatan Giat Ops Cipkon ini dapat berlangsung aman lancar dan maksimal dalam rangka pelaksanaan tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ujar Kapolsek Jambu Iptu Harsono.

Berita Terkait