BinmasNarkoba

Polsek Kejobong Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Kejobong Polres Purbalingga memberikan pembinaan dan penyuluhan bahaya narkoba. Kegiatan dilaksanakan terhadap siswa MTs Muhammadiyah 3 Purbalingga di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Jumat (10/8/2018).

Dalam pelaksanaannya, bertindak selaku pemateri adalah Wakapolsek Kejobong Ipda Supriyanto. Sedangkan siswa yang mendapatkan pembinaan berjumlah 90 orang dari kelas IX. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Saat binluh, disampaikan kepada siswa tentang pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba serta dampak penyalahgunaan narkoba. Selain itu siswa diajak untuk bersama menangkal bahaya narkoba dengan cara menjauhinya.

Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono menyampaikan bahwa binluh dilaksanakan atas permintaan panitia KKN MU Untuk Negeri di Desa Bandingan. Adanya permintaan tersebut, kita kirimkan Wakapolsek sebagai narasumber untuk menyampaikan materi tantang bahaya narkoba.

“Pemberian materi tentang bahaya narkoba dimaksudkan untuk mencegah siswa menyalahgunakan narkoba. Dengan demikian generasi penerus bangsa dapat terselamatkan dari ancaman narkoba,” kata kapolsek.

Ketua penyelenggara kegiatan, Risma Galih Saputra menyampaikan kegiatan pembinaan dan penyuluhan merupakan salah satu program dalam KKN yang sedang berlangsung di Desa Bandingan. Kita bekerja sama dengan polsek untuk menyampaikan materi tentang bahaya narkoba.

“Harapan kami dengan penyuluhan yang disampaikan dapat menambah pengetahuan siswa. Selain itu siswa bisa menghindari penyalahgunaan narkoba karena sangat berbahaya,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait