Lantas

Meriah, Safety Riding TNI-Polri di Stadion Candradimuka

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen — Memeriahkan perayaan HUT Satlantas ke 63, puluhan personel polisi gabungan bersama TNI di Kebumen mengikuti program safety riding yang dihelat Polres Kebumen, Kamis (9/8/2018).

Hal ini untuk juga sekaligus untuk persiapan lomba safety riding di Semarang, sekaligus sebagai upaya mengasah kemampuan personel dalam berkendara.

Pelatihan sendiri dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo dan digelar di Stadion Candradimuka selama tiga hari mulai hari Selasa hingga Kamis.

Setiap peserta memamerkan kebolehan dalam mengendarai sepeda motor.

Kasat Lantas AKP Suryo Wibowo mengatakan, safety riding juga dimaksudkan sebagai latihan setiap anggota kepolisian agar semakin terasah kemampuannya.

“Dengan demikian, pada saat memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat semakin mantap,” jelasnya.

Dijelaskan AKP Suryo, pada perlombaan yang akan dilakoni nanti terbagi menjadi beberapa kelas seperti polwan, perwira, Bhabinkamtibmas dan kelas campuran. Selain anggota Polri, lomba juga diberlakukan untuk personel TNI untuk masing-masing kabupaten.

“Semoga dalam lomba nanti personel dapat menunjukkan kemampuannya dengan maksimal. Serta setiap anggota dapat memberikan contoh berkendara yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

(Humas,/Polres Kebumen)

Berita Terkait