BinkamHeadlineReskrim

Terungkap Pemalsuan Air Zam Zam, Kapolda Jateng: Hati-Hati Beli Oleh-Oleh Hari Raya

Tribratanews.jateng.polri.go.id Semarang, Polda Jateng- Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum melaksanakan konferensi press di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Banyumanik. Rabu (08/08/2018).

Dalam konferensi press tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh Dirkrimsus Kombes Pol Drs Moh Hendra Suhartiyono, Kabidhumas Kombes Pol Agus Triatmadja, serta para kasubdit yang menangani terutama subdit Indagsi (Induksi Perdagangan dan Produksi).

Kapolda Jateng mengatakan praktik pemalsuan Air Zam- Zam ini berlangsung sejak Oktober 2017 dan menjelang hari-hari besar terutama menjelang Idul Fitri dan Idul Adha.

Kapolda Jateng menambahkan bahwa Praktik pemalsuan ini dengan cara menyuling air sendiri dengan air isi ulang galon selanjutnya ditempatkan di dalam berbagai macam ukuran jrigen yaitu ukuran 10L, 5L, 1L dan kemasan botol 330 ML kemudian di edarkan melalui jalan darat ke toko perlengkapan haji dan umroh di wilayah Bandung.

“Saya menghimbau kepada masyarakat menjelang hari raya Idul Adha atau hari-hari besar agar berhati-hati dan waspada dalam memilih oleh-oleh untuk keluarga di rumah,” ucap Kapolda Jateng.

“Kedepannya kami sebagai penegak hukum akan terus menyelidiki dan mengembangkan kasus-kasus ini serta akan memberi efek jera kepada pada pelakunya,” tambah Kapolda Jateng.

Berita Terkait