Polairud

Cuaca Buruk, Satpolair Polres Tegal Kota Tingkatkan Patroli Sambang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Mengantisipasi laka laut akibat cuaca buruk, Satuan Polisi Peraian Polres Tegal Kota gencar melaksanakan kegiatan patroli sambang disejumlah pelabuhan, Senin (06/08/2018).

Menurut Kasatpolair Polres Tegal Kota AKP Riyanto, SH, hal ini dilakukan untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para nelayan khususnya para nahkoda kapal yang akan berlayar.

“Mengingat belakangan ini cuaca dan angin kencang, sehingga diharapkan mereka tetap memperhatikan faktor keselamatan sebelum berlayar,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengingatkan agar berhati-hati, terutama saat aktifitas perbaikan kapal. Seperti pengelasan yang nantinya dapat menimbulkan kebakaran seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Sementara untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Satpolair juga sudah menyiagakan sejumlah kapal patroli, selain juga bekerjasama dengan pihak syahbandar dan Lanal Tegal.

“Kami menghimbau bagi para nelayan agar tetap waspada dan ikuti terus perkembangan informasi dari BMKG, semuanya demi keselamatan bersama,” tuturnya.

Berita Terkait