FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

HUT Bhayangkara Ke-72, Polda Jateng Adakan Lomba Menembak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., mewakili Kapolda Jawa Tengah membuka Lomba Menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 di Lapangan tembak Brimob Pasadena Semarang, Sabtu (4/8).

Lomba ini dihadiri Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bhakti Agus Fajaris, S.Sos., Para PJU Polda Jateng, Perbankin (SPSC) Semarang Bapak Soegiarto, serta Peserta dari masing-masing Satker dan Polres/Ta/Tabes jajaran Polda Jateng serta Instansi TNI dan Organisasi Perbankin.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mempererat tali silaturahmi, kerjasama dan soliditas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Polri Polda Jateng dengan berbagai unsur baik pemerintah Provinsi Jateng, unsur TNI maupun komponen masyarakat yang tergabung dalam kepengurusan Perbakin Jateng sehingga dapat terwujud kemitraan dan sinergitas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polda Jawa Tengah khususnya pasca pelaksanaan Pilkada tahun 2018.

“Saya berharap kita dapat meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak serta menjadi sarana untuk tukar menukar informasi yang menyangkut penggunaan dan perkembangan teknologi senjata api sehingga dapat bermanfaat bagi para peserta lomba menembak kedepanya,” tutur Irwasda Polda Jateng.

“Selamat bertanding, jadikan sebagai ajang dan kesempatan untuk menunjukan prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tutup Irwasda.

Pembukaan resmi lomba dengan penembakan balon oleh Kasdam IV Diponegoro yang diikuti 105 peserta tersebut.

Selanjutnya, dilanjutkan lomba menembak fun game eksekutif oleh Pejabat Utama Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro dan Polres Jajaran. Serta diikuti lomba fun game/tembak reaksi beregu dan kategori lomba menembak presisi.

Usai perlombaan, atas pertimbangan dan penilaian panitia langsung diumumkannya juara perlombaan menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 ini di lapangan tembak Brimob Simongan Semarang.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait