Lantas

Truck bermuatan Tebu Terguling di Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di jalan Diponegoro Purwodadi, Jumat (3/8/2018). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu menimpa sebuah truk bermuatan tebu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, truk dengan nomor polisi AD 1467 ZE terlihat melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Solo menuju Purwodadi. Sesampai di tugu batas kota, truk terlihat melaju agak kanan dan akhirnya menabrak pulau jalan sepanjang lima meter.

Akibat kejadian ini, truk langsung terguling dengan posisi bodi depan masih nyangkut di pulau jalan. Sementara muatan tebu yang ada di bak belakang bertebaran menutup ruas jalan di sisi barat.

Tidak lama setelah kejadian, sejumlah warga yang ada disekitar lokasi langsung berlarian untuk menolong sopir truk. Saat dievakuasi, sopir truk bernama Alip (30), warga Sragen itu tidak mengalami luka-luka.

“Alhamdulillah, saya masih selamat. Tapi, kendaraan mengalami rusak cukup parah,” kata Alip, saat ditemui di lokasi kejadian.

Akibat dari tergulingnya truk tersebut sempat membuat kemacetan, namun berkat kesigapan petugas kepolisian yang dibantu warga dapat segera membersihkan tebu yang bertebaran di jalan.

Berita Terkait