Mitra Polisi

MoU LKPP RI Dengan Gubernur Jawa Tengah

Sosialisasi dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala LKPP RI dengan Gubernur Jateng bertempat di Gedung B Lantai V Kantor Gubernuran Jl. Pahlawan Semarang, Selasa (31/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng yang diwakili Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Achmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K., Kajati diwakili Asdatun Kajati, Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng,
Ketua LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Jateng, Ketua Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia) Jateng, Ketua Inkindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) Jateng,
Ketua asosiasi ABI (Asosiasi Aspal Beton Indonesia) Jateng, Ketua HPJI (Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia) Jateng.

Dalam Sambutan ketua LKPP RI mengatakan sosialisasi dan penandatanganan Mou ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan tata cara program pengadaan barang dan jasa secara elektronik ( E- Katalog ) dimana pihak penyedia dan pihak yang akan mengadakan lelang ataupun pengadaan bisa di laksanakan secara online dengan menggunakan teknologi berbasis IT.

Program ini diadakan bertujuan untuk lebih mengoptimalkan rentang waktu sehingga proses pengadaan bisa lebih cepat dan lebih efisien selama proses pengerjaan pengadaan barang dan jasa.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan
Atas nama Pemprov Jateng kami menyambut baik dengan disepakatinya MoU kerja sama yang merupakan tindak lanjut surat edaran Gubernur Jateng Nomor 027/0094583 tanggal 19 Maret 2018 tentang usulan penyusunan E- Katalog lokal/ daerah,

Dalam penyusunan E- Katalog ini saya yakini selain mewujudkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran juga dapat menghemat APBD yang bermanfaat dari aspek efektifitas dan efisiensi dari sisi anggaran juga mencegah adanya tindak pidana korupsi serta menjamin kualitas barang dan jasa yg akan ditawarkan, Prov Jateng bertekad untuk terus menjaga tradisi tata kelola pemerintahan yg baik dan bersih, transparan dan akuntabel.

Penandatanganan MoU oleh Ketua LKPP RI dengan Gubernur Jateng, ketua LKPP Prov Jateng disaksikan oleh Wakapolda Jateng, Kajati Jateng dan Sekretaris Daerah Jateng dan dilanjutkan penyerahan cindera mata masing-masing oleh Gubernur Jateng dan Ketua LKPP RI.

PID Bidang Humas Polda Jateng.

Berita Terkait