Binmas

Kapolres Pemalang Ditunjuk Sebagai Ketua Bulan Dana PMI 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Kapolres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK ditunjuk sebagai Ketua Bulan Dana PMI tahun 2018 dalam Rapat Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Pemalang tahun 2018 di Gedung Rekonfu Polres Pemalan, Selasa (31/7).
Rapat yang dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Forkopimda Pemalang, para pejabat utama (PJU) Polres Pemalang dan pimpinan Bank Jateng Pemalang menyimpulkan beberapa hal, diantaranya bahwa kegiatan rapat awal sebagai penyamaan persepsi teknis, dan akan dilanjutkan di kegiatan rapat selanjutnya.
“Belum semua masyarakat merasakan manfaat adanya PMI, masyarakat yang belum merasakan manfaat cenderung tidak memiliki kepedulian dalam memberikan bantuan dalam Bulan Dana PMI,” jelas Kapolres.
Kedepannya, menurut Kapolres akan dilaksanakan komunikasi secara lebih intens untuk menentukan arah kebijakan ke depan sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan maksimal.
Ketua PMI Pemalang, Drs. Abdul Khadir mengatakan bahwa PMI belum dipenuhi sumber daya yang memadai.
“Karena hanya memiliki 5 karyawan sehingga membutuhkan peran serta masyarakat dan instansi terkait dalam pelaksanaan penggalangan dana,” jelasnya.
Dalam Pelaksanaan penggalangan dana dalam bulan Dana PMI, ia berharap tidak ada paksaan, dilaksanakan dengan kesukarelaan, tidak dengan pungutan liar dan harus ada kupon resmi dari PMI Kabupaten Pemalang.
Humas Polres Pemalang

Berita Terkait